loading...
Home » » Ngeri, Ini 6 Film Horor Klasik Indonesia yang Mesti Kamu Tonton, Kalau Berani Aja, Sih!

Ngeri, Ini 6 Film Horor Klasik Indonesia yang Mesti Kamu Tonton, Kalau Berani Aja, Sih!

loading...
Dari masa ke masa, film horor di Indonesia selalu ada. Di tahun 2000-an awal, kita kedatangan Jalangkung. Lalu sempat juga kita kedatangan banyak film horor yang mengumbar adegan syur. Dan sekarang ini, bioskop kita juga mulai rame dengan film-film ngeri lagi. Danur adalah contoh suksesnya.

Akhir September ini, Joko Anwar akan merilis film Pengabdi Setan, sebuah reboot dari film dengan judul sama yang pertama rilis 1981. Belakangan, film ini viral banget. Mengingatkan kita pada masa awal kejayaan film horor di Indonesia. Nih, biar nggak penasaran HAI ceritan 6 film horor Indonesia klasik yang sebaiknya lo tonton. Kalau berani aja, sih.


1. Pengabdi Setan (1981)

Pengabdi Setan pertama kali dibuat pada 1980 oleh sutradara Sisworo Gautama Putra. Film ini terkenal banget! sampe-sampe VHS dan DVD-nya laku di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.
Pengabdi Setan bercerita tentang keluarga yang ditinggal wafat ibunya. Setelah itu, Tomi dan Rita, anak keluarga itu kerap mengalami "kunjungan" yang mengerikan. Dulu, film ini diperankan oleh Him Damsik, Ruth Pelupessy, dan W.D Mochtar.


2. Sundel Bolong (1981) 

Tahun 80-an adalah masa emas film-film horor. Sundel Bolong jadi salah satu yang laris juga. Film bergenre horor dewasa ini sukses memopulerkan mitos keberadaan hantu Sundel Bolong, sepaket dengan Suzanna yang memerankan sundel bolong.

Film yang disutradari oleh Sisworo Gautama Putra ini bercerita tentang Alisa, seorang mantan pekerja seks yang hidupnya berubah sejak dinikah oleh Hendarto (Barry Prima). Ia bunuh diri setelah diperkosa seorang pengusaha. Arwahnya menjelma menjadi sundel bolong.


3. Malam Satu Suro (1988)

Masih film garapan sutradara Sisworo Gautama dan dibintangi oleh Suzanna. Malam Satu Suro bercerita tentang Sundel Bolong yang dibangkitkan dari kubur oleh seorang dukun bernama Ki Rengga, lalu diangkatnya menjadi anak. Berkat mantra-mantra, hantu bernama Suketi itu kemudian menjadi manusia biasa lagi bahkan sampai menikah. Sampai seorang dukun lain mengetahui siapa sebenernya Suketi dan berniat jahat mencabut paku yang ditancapkan di kepala Suketi.


4. Bayi Ajaib (1982)

Bercerita tentang persaingan politik antar dua orang yang ingin menjadi lurah di desa daerah tambang intan. Istri salah satunya sedang hamil saat persaingan tersebut. Dukun menyatakan anak yang dikandungnya memiliki keanehan. Pun, saat hamil ia pernah terperosok ke makam seorang Portugis. Benar saja, saat lahir, bayi punya beberapa kejanggalan. Salah satunya adalah sorot mata yang membawa malapetaka.


5. Dendam Jumat Kliwon (1987)

Kejadian menyeramkan terjadi setelah seorang perampok membunuh suami-istri yang rumahnya ia jarah. Setelahnya, arwah suami-istri itu selalu menggetayanginya dan keluarganya. Ayah kandung serta mertua si perampok dibunuh. Lalu satu persatu keluarga lainnya pun menyusul. Semua kejadian itu terjadi setiap malam jumat kliwon.


6. Cincin Berdarah (1973)

Film rilisan 1973 yang disutradarai oleh SA Karim ini dibintangi oleh Grace Simon dan Muni Cader. Alkisah, seorang istri bernama Darsih yang sudah memiliki anak sering selingkuh dengan tetangganya. Marni, adiknya Kosim mempunyai sebuah cincin yang ternyata membawa petaka.


Mula-mula Bayi Darsih mati digigit tikus, lalu Marni dibunuh karena memergoki Darsih dan Kosim selingkuh. Cincin Marni lalu diwariskan ke sejumlah orang. Setiap pemilik barunya selalu kena petaka.


Ujungnya, Marni mendatangi Darsih yang sedang asik-asikan bersama Kosim. Darsih lalu meninggal karena ketakutan, dan Kosim meninggal karena digigit ular Kobra.

Sumber:http://hai.grid.id/Feature/

loading...
Labels: Film

Terimakasih telah membaca artikel Ngeri, Ini 6 Film Horor Klasik Indonesia yang Mesti Kamu Tonton, Kalau Berani Aja, Sih!. Silakan share artikel ini ya...!

SUBSCRIBE to OUR NEWSLETTER

Silahkan Berkomentar dengan Sopan dan Usahakan untuk tidak SPAM.
Note: Hanya anggota blog ini

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © Indera7. All rights reserved.
Indera7 Powered by Indera7Com